Ekspansi Usaha, Pelindo I Kerja Sama Dengan PTPN IV Kembangkan Biofuel

0
554

(maritimedia.com) – JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) dan PTPN IV menandatangani kesepakatan kerja sama pengembangan bisnis biofuel di Kuala Tanjung yang bertujuan untuk ekspansi usaha.


Penandatanganan dilakukan pada rabu (29/1/2014) oleh Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan Erwin Nasution Direktur Utama PTPN IV bertempat di Grand Aston Hotel, Medan.


MoU ini dimaksudkan untuk menjadi dasar pelaksanaan kerjasama pembentukan anak perusahaan patungan atau bentuk kerjasama lainnya untuk pengembangan bisnis biofuel dan bertujuan mensinergikan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.


Bambang menilai bisnis Biofuel mempunyai prospek bisnis yang cukup menjanjikan di masa mendatang. Tak hanya memberi manfaat bagi Pelindo I dan PTPN IV tetapi juga bagi negara karena akan mengurangi defisit APBN akibat impor BBM yang tinggi. Dan jika bisnis biofuel berhasil dijalankan akan menjadi pendukung bagi bisnis utama Pelindo I dalam pelayanan kapal dan bongkar muat.


Erwin menambahkan PTPN IV mempunyai pengalaman pengembangan biofuel dan membutuhkan Pelindo I untuk mengembangkan bisnis tersebut.  Menurutnya, kerjasama ini adalah momen yang tepat untuk memanfaatkan sumber-sumber daya yang dimiliki oleh PTPN IN dan Pelindo I.

Comments are closed.