Tim Dubai Port Jajaki Investasi di KEK Tanjung Api-Api

76
2351

(maritimedia.com) – PALEMBANG – Tim Dubai Port bakal meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA). Hal ini untuk melihat peluang investasi di KEK yang ada di Provinsi Sumatra Selatan.


“Nanti Tim Dubai Port akan berkunjung ke Tanjung Api Api yang dijadwalkan pada 14 Maret 2016”, kata Ketua Project Management Unit (PMU) KEK TAA, Regina Ariyanti.


Regina menjelaskan pihaknya terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Tim Dubai Port. Terutama, kesiapan KEK TAA, pasalnya, kawasan itu menjadi tujuan untuk investasi para investor dari Dubai.


Lebih lanjut jelas Regina, kunjungan Tim Dubai Port merupakan tindak lanjut dari pertemuan Tim Dubai Port dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, beserta Gubernur Sumsel Alex Noerdin, pada 12 Oktober 2015.


“Kunjungan itu juga hasil dari lawatan Presiden RI Joko Widodo ke Timur Tengah beberapa waktu lalu bahwa di Sumsel ada peluang investasi. Dari sanalah akhirnya pihak Dubai Port World berkeinginan melakukan kunjungan ke Indonesia, khususnya ke KEK TAA”, jelas Regina.


Tim Dubai Port yang akan berkunjung ke KEK TAA ini terdiri dari berbagai perusahaan besar, antara lain, Dubai Port World dan Jebel Ali Port, Adil Al Zoomi Vice President Economy Zone World, Kris Chang dari Vice President Bussiness Development, DP Word Asia Pacific, William Koong dari Vice President Terminal Peti Kemas, Chris Young Senior Manager Bussines Development, DP Word Head Office serta Project Manager/Technical Expert.

Comments are closed.