PRIMA MULTI TERMINAL SAMBUT KAPAL PERDANA TAHUN 2024

0
86

Belawan (04/01) – PT Prima Multi Terminal atau PT PMT mengapresiasi pelepasan kapal terakhir yang berlayar pada tahun 2023 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar pada 2024 di Terminal Belawan dan Terminal Kuala Tanjung yang dikelola oleh PMT. Kapal Meratus Ampana Voy B 195 dengan muatan 526 boks merupakan kapal pertama yang sandar di Terminal Belawan pada 01 Januari 2024. Dinahkodai Capt Suryo Burisno, kapal meratus ini disambut langsung oleh Direktur Keuangan PMT Taufik Surahmat sekaligus menyerahkan ulos, sertifikat dan cenderamata.

Kegiatan serupa juga dilakukan di Terminal Kuala Tanjung. Sebagai multipurpose terminal, manajemen PMT menyambut langsung kapal perdana yang sandar di terminal yang berada di Kabupaten Batu Bara, baik kapal kontainer maupun curah cair Sandar perdana kapal kontainer oleh Kapal KM Sungai Mas yang bongkar muat sebanyak 625 boks dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal ini sandar perdana pada 03 Januari 2023 pukul 12:00 WIB. Kapal Temas ini disambut langsung oleh Direktur Utama PMT Eko Hariyadi Budiyanto sekaligus menyematkan ulos dan memberikan cenderamata serta suvenir kepada kapten kapal.

Selain itu, PMT juga menyambut kapal curah cair perdana yang sandar pada tahun 2024. Kapal MT. Golden Sky tujuan Pelabuhan Pyeongtaek, Korea Selatan bermuatan 10.000 MT RBD Palm Stearin sandar perdana di Terminal Kuala Tanjung pada 04 Januari 2024 pukul 14:50 WIB. Kapal berbendera Liberia ini disambut langsung oleh Direktur Keuangan PMT Taufik Surahmat sekaligus menyerahkan ulos, sertifikat dan cenderamata.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Eko Hariyadi Budiyanto atau kerap disapa Ehay, menyampaikan komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih baik di tahun 2024. “Tahun 2023 merupakan tahun kami melakukan berbagai perbaikan dan optimalisasi dalam hal transformasi dan standarisasi layanan operasional. Semoga tahun 2024 kami dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pengguna jasa,” tutur Ehay.

Sebelumnya, PMT juga memberikan apresiasi kepada kapal terakhir yang lepas sandar di Terminal Belawan dan Terminal Kuala Tanjung. Hal ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengguna jasa yang telah menggunakan jasa kepelabuhanan PMT. Hal ini menjadi motivasi PMT untuk selalu menghadirkan layanan terbaik bagi pengguna jasa. “Terima kasih atas kinerja segenap tim PMT baik di Terminal Belawan dan Terminal Kuala Tanjung. Bersyukur kerja bersama ini berbuah dengan meningkatnya kepercayaan Pelanggan dengan mempercayakan layanan kepelabuhanannya kepada PMT. Terima kasih kepada Pelanggan yang telah mempercayakan bisnisnya kepada PMT,” pungkas Eko.

Comments are closed.