Mahasiswa UMMI Sukabumi Takjub Lihat Pelabuhan Tanjung Perak

0
104

SURABAYA – Pelabuhan Tanjung Perak menerima kunjungan ratusan mahasiswa yang berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Bisnis dan Humaniora Universitas Muhammmadiyah Sukabumi. Mereka hendak melakukan study ekskursi ke Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Surabaya, Senin (27/6/2022)
Setelah hampir dua tahun tak layani kunjungan dari berbagai lembaga akibat covid, kali ini pelabuhan Tanjung Perak bergeliat mulai membuka pintu untuk tamu-tamu yang berdatangan. Dengan arahan staff HSSE Pelindo Sub Regional Jawa, civitas akademika yang terdiri dari 300 mahasiswa dan 10 dosen peserta kunjungan itu harus tetap mematuhi SOP kesehatan dan keselamatan kerja (K3) selama berlangsung.
Rizki Hesa Sampurna, Dekan Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo Sub Regional Jawa karena telah diterima dengan baik.
“Kami harap juga nantinya bapak/ibu dapat memberikan sedikit materi dan arahan mengenai seluk beluk kepelabuhanan dan perkembangan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) pasca merger di Indonesia” kata Rizki.


Manager Terminal GSN, Karina saat menerima kunjungan civitas akademisi Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga memberikan materi-materi terkait kegiatan operasional pelayanan terminal penumpang serta menjelaskan tentang beberapa fasilitas terminal serta melihat secara langsung bagaimana proses pelayanan embarkasi dan debarkasi penumpang di Terminal GSN.

Setelah itu, rombongan diajak berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas terminal penumpang GSN, seperti ruang pemeriksaan dokumen, alat Thermal Scanner untuk pengecekan suhu tubuh, mesin X-Ray untuk pemeriksaan barang, ruang Laktasi, dan Counter Check-In tiket kapal, ruang tunggu penumpang dan Garbarata mulai dari lantai 1 hingga lantai 2, hingga ke Lantai 3 GSN di Surabaya North Quay.

Disela kegiatan itu, para mahasiswa sangat takjub dan bangga karena Indonesia telah memiliki terminal penumpang modern sekelas bandara dan pastinya ramah lingkungan. Rombongan mengambil momen sembari melihat kapal-lapal yang sedang bersandar.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Dhany Rachmat Agustian GM Kalimas dan Terminal Penumpang & Roro sekaligus pemberian sedikit materi seputar PT Pelabuhan Indonsia (Persero).
“Semoga bapak/ibu dan teman-teman sekalian dapat melanjutkan perjalanan dan sampai di tempat tujuan dengan lancar dan baik. Kembali kami mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaannya karena bisa berkunjung ke Pelindo Sub Reg Jawa khususnya ke Terminal Penumpang Gapura Surabaya (GSN). Kami berharap ilmu dan pengalaman yang bisa kami bagikan dapat memberikan manfaat bagi teman-teman semua dan dapat diterapkan dengan baik” harap Dhany. (omiz/red)

Comments are closed.