Aktif Berperan Pelindo Raih Penghargaan CSR Pemkab Gresik

0
101

GRESIK – Pelabuhan Indonesia (Persero) meraih penghargaan Corporate Social Responsibility atas partisipasi aktif pembangunan Kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh Bupati Gresik di Hotel Aston Inn Gresik.
“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gresik atas apa program-program yang telah terlaksana. Dan tentunya juga sebagai motivasi kami agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan adanya keberadaan kami disini.”, ucap Zevy Wandono, Senin (27/6/22).
General Manager Pelabuhan Gresik mengatakan, Pemberian CSR merupakan komitmen Pelindo sebagai perusahaan BUMN yang tidak hanya fokus dalam memperoleh pendapatan tetapi juga tanggung jawab kami yang membantu pembangunan Gresik. Seperti bantuan pembangunan jamban 100 unit untuk masyarakat sekitar, dengan adanya bantuan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dengan jamban yang sudah representative.
Sedangkan menurut Mishabul Munir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Gresik, tidak hanya bidang sarana dan prasarana tetapi juga program bidang pendidikan, kesehatan, infratuktur dan lingkungan hidup, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, sosial dan keagamaan serta olahraga dan seni budaya, yang merupakan program terfokus tahun ini,
Mishabul Munir menambahkan adanya peraturan Bupati Gresik nomor 92 tahun 2021 yang telah kami sosialisasikan kepada perusahaan, bahwa pemerintah berupaya untuk mensinergikan sasaran program CSR sehingga manfaat yang diberikan bisa secara merata.
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Gresik telah menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebesar Rp. 1.077 juta untuk pembangunan sarana dan prasaran, renovasi tempat ibadah, program pengentasan kemiskinan merupakan beberapa program yang sudah terwujud oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam pelaksanaannya. Sehingga program yang tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Jelasnya. (omiz)

Comments are closed.