Gagal Kapalkan Muatan  Gara-gara Pick Up Tercebur Laut di Tanjung Perak

0
52

SURABAYA –  Nahas, Mobil Pick Up nopol L 9357 CK gagal kapalkan muatannya ke Makassar via KM Gunung Dempo. Pasalnya, L 300 yang membawa 19 karung jahe itu tiba-tiba tercebur ke laut saat di parkir di Dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kejadiam itu, diduga akibat sopir lupa menarik rem tangan.

Sedianya, pick up L 300 milik Expedisi Deleal Jaya Trans sarat muatan 19 karung jahe yang  di kendarai Agus warga Tambak Pring itu rencananya akan bongkar muatan untuk diikutkan kapal KM Gunung Dempo dengan tujuan Makassar. Namun nahas tatkala diparkir di dermaga 100 Jamrud Utara bergerak sensiri hingga tercebur ke laut.

General Manager (GM) PT Pelni Surabaya Rizal saat di konfirmasi awak media membenarkan kejadian yang dialami salah satu pengangkut muatan kapal KM Gunung Dempo.

“Rencananya barang akan diangkut untuk KM Gunung Dempo,” katanya, Senin (30/5/2022).

Saat ditanya terkait kejadian pick up muatan jahe yang tercebur ke laut itu, Rizal menegaskan kalau dirinya tidak mengetahuinya.

“Terkait kronologis kejadian itu, Saya tidak tahu pasti. Namun rencananya kapal akan berangkat pada Selasa pukul 04.00 dini hari nanti,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Rizal, muatan itu akan di bongkar dan dimuat menggunakan KM Gunung Dempo milik PT Pelni yang transit dari Tanjung Periok sesuai jadwal akan berangkat pada Selasa nanti (31/5/2022) pukul 04.00 tujuan Makassar.

Beruntung dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk mengevakuasi pickup tersebut digunaakan bantuan alat berat dan tim penyelam untuk membantu proses evakuasi ke atas dermaga.

Sementara, pihak Kesyahbandaran Tanjung Perak maupun pihak operator pelabuhan PT Pelindo hingga berita ini diturunkan belum dapat dihubungi (omiz/kt/red)

Comments are closed.