Ada Dua Wajah Mantan Pelindo III Isi Komposisi Baru Direksi Pelindo I

0
242

BELAWAN – Rotasi perusahaaan plat merah bidang kepelabuhanan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga dilakukan di tubuh direksi PT. Pelindo I (Persero) pada hari, Senin (15/3/2021).
Pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi. Begitu juga ditubuh Kementerian BIMN itu menjadi hal yang lumrah dilakukan.

“Kementerian BUMN selaku Kuasa pemegang saham perseroan memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo I,” Ujar General Manager Batam PT. Pelindo I, Capt. Al Abrar yang juga Sekretaris INAMPA membenarkan info yang diterima titikomapost.com, Senin (15/3/2021).

Masuknya mantan Direktur Teknik Pelindo III, Joko Noerhudha menyusul rekan sejawatnya lalu yang saat ini dipercaya menggawangi perumusahaan plat merah sebagi Direktur Utama PT. Pelindo I (Persero), Prasetyo makin memperkuat perusahaan sektor kepelabuhanan yang berpusat di Belawan, Medan Sumatra Utara ini.

“Pak Prastya jadi Dirut yang sebelumnya menduduki Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis dari tanggal 22 Juni tahun lalu yang saat ini diisi pak Joko Noerhudha,” kata Al Abrar.

Perjalanan kedua putra terbaik Pelindo III yang saat ini diamanahi Menteri BUMN mengembangkan Pelindo I tidak diragukan lagi, seperti, sejelumit perjalanan karir Prasetyo  pernah menjabat Asissten Senior Manager Pemelihraan Fasilitas, GM Cabang Benoa, Senior Manager Supervisi Teknik, Dirut Pelindo Properti Indonesia (Anak Perusahaan), Kabiro perencanaan strategis, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I yang belum genap setahun.

Sedang, Joko Noerhudha sendiri mempunyai catatan karir di Pelindo III pernah sebagai SMPerencanaan, GM Tanjung Perak, Direktur PT. Terminal Petikemas Surabaya, Direktur Teknik Pelindo III, dan Staf Ahli PT JIPE.

Sementara, struktur organisasi Direksi PT. Pelindo III terbaru 2021 pasca perombakan oleh menteri BUMN sebagai berikut :
Direktur Utama:  Boy Robyanto
Direktur Operasi dan Komersial: Purut Sri Muljanto
Direktur Teknik: Kokok Susanto
Direktur SDM dan Umum: Edi Priyanto
Direktur Keuangan: Endot Endrardono
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Yon Irawan

Nama-nama diatas diyakini Kementerian BUMN akan membawa Pelindo III (Persero) lebih baik kedepannya dengan inovasi-inovasi yang dilakukan. (Omiz/red)

Comments are closed.