Pelindo Marine Lakukan Inovasi Modifikasi Minicont Jadi Bilik Disinfektan Putus Penyebaran Covid-19

0
847

SURABAYA – Banyak cara yang dilakukan semua pihak untuk menyelamatkan lingkungannya dari penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Seperti halnya yang dilakukan PT Pelindo Marine Service (PMS) yang memodifikasi mini kontainer (Minicont) digunakan sebagai bilik disinfektan sebagai sarana melakukan penyemprotan kepada setiap pegawai yang hendak memasuki pintu kantor.

Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Eko Hariyadi Budiyanto,Ehay, mengatakan, inovasi pembuatan bilik disinfektan dari mini kontainer ini merupakan langkah perusahaan untuk turut memutus penyebaran virus corona di lingkungan kerjanya dimana sejalan dengan apa yang telah digaungkan PT Pelindo III (Persero) sebagai induk perusahaan.

“PMS berjuang bersama bangsa Indonesia melawan corona melalui inovasi disinfektan dan tetap bekerja 24 jam 7 hari menjaga kelancaran logistik bangsa,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Dalam penggunaannya, lanjut Ehay, bilik disinfektan ini diletakkan di depan pintu masuk kantor. Sehingga setiap orang yang hendak memasuki kantor maka wajib melalui bilik disinfektan guna dibersihkan badannya dari kemungkinan virus yang menempel dengan cara disemprotkan disinfektan yang menyerupai salju yang dijatuhkan dalam bilik tersebut.

“Bilik disinfektan ini akan bekerja setengah hari kerja saja, dan dipasang sampai wabahnya selesai,” jelas Ehay

Menambahkan, Senior Manager SDM, M. Syafiudin mengaku, semua pegawai merasa senang dengan hadirnya bilik disinfektan itu dan happy karena merasa dilindungi selama ditempat kerja.

“Bersyukur karena manajemen sangat perhatian akan keselamatan pegawainya,” ujarnya.

Menurut Syafiudin, dari suara yang didapat dari para pegawai mereka yakin akan aman-aman saja kerja di PMS karena hampir setiap hari dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut ruang kantor dan sekitarnya.

“Tamu yang datang juga senang karena aman msuk kantor PMS dengan melalui bilik disinfektan tersebut,” ucapnya.

Syafiudin juga menambahkan, hadirnya bilik disinfektan ini adalah manifestasi dari budaya perusahaan GOHI yang kita miliki, dimana perusahaan selalu lakukan inovasi disemua hal guna menunjang performa perusahaan demi kepercayaan pelanggan.

“Ini terbukti, dari minicont pun kami sulap menjadi desain yang unik menjadi bilik disinfektan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Mini Kontainer (MiniCont) adalah kontainer mini yang diproduksi oleh PMS bersama Silog yang disediakan untuk menunjang program pemerintah melalui Tol Laut. Sehingga dengan kontainer yang memiliki ukuran mini dan dengan desain dapat dibongkar pasang itu tentu akan sangat membantu program tersebut dalam membawa barang-barang kebutuhan masyarakat khususnya daerah kepulauan.Jadi Minicont bisa di katakan multipurpose ,untuk keadaan darurat pun bisa. (ruu/miz)

Comments are closed.