Hadir Melengkapi Tanjung Perak, Taman Petekan Jadi Destinasi Baru

0
43

SURABAYA – Dalam rangka mendukung pengembangan Destinasi Wisata Air Kalimas (Kalimas River Side), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur secara resmi melaunching operasional Taman Petekan yang telah selesai direnovasi oleh Toto Heli Yanto, Direktur SDM Pelindo III bersama dengan Direktur Operasi dan Komersial, Putut Sri Muljanto di sela-sela penyelenggaraan Acara Bike To Work yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu setiap minggunya.

Dengan selesainya renovasi Taman Petekan ini, seluruh warga Kota Surabaya, khususnya yang berdomisili di Surabaya Utara bisa menikmati kenyamanan suasana dan ragam kuliner yang tersedia. Toto berharap, lingkungan fasilitas umum tersebut bisa dijaga kebersihan, ketertiban maupun keamanan sekitar taman.

“Mari saling menjaga, agar taman ini tetap indah. Silakan datang, dan nikmati suasananya,” kata Toto, Rabu (11/3/2020).

Taman Petekan yang terletak di Jl. Kalimas Baru Pasar Nomor.71 Surabaya itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti Marina Riverside dengan luasan ± 2.573 m2, Gedung Marina Riverside dengan luasan ± 1.694 m2, Taman Petekan (Area Taman seluas ± 1.142 m2, Area Sculpture seluas ± 120 m2, Area Bermain Pasir seluas 72 m X 4,2 m dan Area Engklek seluas 12 m X 9 m) atau dengan total luasan wilayah ± 1.672 m2, Tempat Parkir R2 / R4 dengan luasan ± 1.320 m2 untuk kapasitas tampung 102 motor dan 30 mobil.

Selain itu Taman Petekan juga dilengkapi dengan fasilitas Rumah Pompa Kalimas, akses jalan kaki bagi pengunjung, taman dan kursi untuk bersantai. Sedang operasional Taman Petekan terutama untuk cafe serta booth penjualan makanan dan minuman akan dikelola oleh KOPELINDO III yang notabene wadah pegawai Pelindo III.

Dengan adanya renovasi Taman Petekan ini, diharapkan dapat memberikan pilihan tempat nongkrong dan ruang bersantai bagi masyarakat umum khususnya warga yang berdomisili di Surabaya Utara sekaligus sebagai paru-paru kota dan mempercantik Kota Surabaya. (ruu)

Comments are closed.