Gantikan LaNyalla Adik Dwi Putranto Pimpin Kadin Lewat Aklamasi

0
122

SURABAYA – Adik Dwi Putranto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur periode 2019-2024, menggantikan LaNyalla Mahmud Mattalitti, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Jatim, di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (19/12) malam.

Adik menyingkirkan empat kandidat lain, karena tidak lolos seleksi calon Ketua Umum Kadin Jatim periode 2019-2024.

Keempat nama tersebut adalah Yoyok Wardoyo, Danni Wahid, Mochammad Rizal, dan Jamhadi.

“Dari lima calon Ketua Umum Kadin Jatim, hanya bapak Adik Dwi Putranto yang lengkap persyaratannya. Sedangkan empat nama kandidat lain itu variatif. Ada beberapa permasalahan. Ada juga beberapa persyaratan yang belum terpenuhi,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jatim Erlangga Satriagung, saat membacakan dokumen persyaratan verifikasi calon Ketum Kadin Jatim periode 2019-2024, di Hotel Shangri-La Surabaya, (19/12) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jatim terpilih Adik Dwi Putranto mengatakan bahwa, siap menjadikan Kadin Jatim sebagai alat berjuang sesuai apa yang sudah dilakukan oleh LaNyalla Mattalitti sebelumnya.

“Perbedaan antara saya dengan Bapak LaNyalla adalah beliau orangnya lebih berkharisma,” kata Adik dalam sambutannya.

Adik mengungkapkan bahwa, Musprov adalah sarana Kadin Jatim untuk bekerja melaksanakan peran organisasi lima tahun ke depan.

“Melalui Musprov ini, saya mendapat mandat dari pelaku usaha seluruh Jatim untuk menjalankan program kerja organisasi selama lima tahun ke depan. Saya siap membawa Kadin Jatim dapat memberikan kontribusi aktlf yang terukur secara kualitatif dan kuantitatif, kepada khususnya anggota dan pemerintah pada umumnya,” ujarnya.

Dengan berakhirnya Musprov VII Kadin Jatim ini, berarti kompetisi sudah selesai.U Untukitu, Adik mengajak semuanya untuk membangun sinergi agar membuat Kadin Jatim lebih baik.

“Saya mengajak semua pelaku usaha di Jatim agar mampu membangun kemandirian, kedaulatan, dan eksistensinya di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur,” ajaknya.

Adik juga menegaskan siap membangun sinergi kemitraan yang solid dengan Pemprov Jatim dalam hal ini Gubernur Jawa Timur dalam merealisasikan visi misi Jatim ke depan dalam mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Kadin Jatim siap melakukan terobosan yang cerdas untuk bersinergi dengan Pemprov menghadapi revolusi industri 4.0 lewat digital ekonomi,” terangnya.

Selain itu, Adik juga akan membuat roadmap Ease Doing of Business di Jawa Timur untuk tahun 2020-2025.

Melakukan upaya konkret realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Jatim dan Pemprov Jatim melalui task force bersama dengan melibatkan seluruh Stakeholder, Forkopimda, Dunia Usaha, dan Serikat Pekerja.

“Kami juga akan membentuk Dewan Energi Daerah, Dewan Pangan Daerah, dan Dewan Ekonomi Daerah. Membuat saluran komunikasi cepat dengan membuka Hotline Kadin Jatim bagi para pengusaha anggota Kadin. Dan mendorong lahirnya pengusaha baru di Jawa Timur melalui semua channel yang dapat digunakan yang salah satunya dengan memperkuat peran Kadin lnstitute sebagai lembaga taktis Kadin Jatim,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Musprov tersebut, Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Wilayah Tengah Irwan Hasman, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Forkopimda Jatim, Ketua dan pengurusan Kadin Kabupaten/Kota, serta tamu undangan lainnya. (ruu)

Comments are closed.