Ikut Cerdaskan Bangsa Pelindo III Group Kucurkan Bantuan Pendidikan

0
97

SURABAYA – Pelindo III (Persero) bersama group usahanya secara berjamah telah mendukung pengembangan pendidikan melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikucurkan kepada Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) senilai RP 1.4 miliar guna pembangunan lokal tiga lantai dan fasilitas belajar mengajar hingga Lababoratorium Logistik, Tata Boga dan Perhotelan pendukung. Hal itu diungkapkan Direktur SDM dan Umum, Toto Heliyanto saat mendampingi Ketua Perispindo III (Persatuan Istri Pelindo 3), Lina Marlina Doso Agung saat meresmikan Gedung sekolah di komplek Barunawati jalan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (23/7/2019).

“Kami dari Pelindo III telah mengeluarkan dana CSR sebesar Rp 1.4 M, ini bentuk dukungan terhadap Barunawati untuk merealisasikan fasilitas belajar mengajar agar memajukan pendidikan yang berkualitas sehingga semakin diminati di Surabaya Utara ini,” tutur Toto Heliyanto.

Sedang, pembangunan lokal kelas untuk penunjang kegiatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sarana laboratorium tersebut secara keseluruhan, diakui Ketua Yayasan YBBS, Andito Sutarto memang cukup besar, namun dengan dukungan dari semua pihak baik Pelindo III group maupun Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dengan menelan biaya sebesar lebih 7 miliar yang dikerjakan secara kemampuan internal yayasan melalui anak usahanya PT Baruna Prima Sejahtera.

“Kami menyadari bahwa pembangunan gedung ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, sekitar Rp 7.792.043.000 sehingga memerlukan bantuan dari semua pihak untuk merealisasikan. Alhamdulillah kita juga dapat dari Diknas Pusat sebesar Rp 500 juta,” kata Andito Sutarto.

Menurut Andito, dengan adanya penambahan gedung baru tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Barunawati Surabaya. Disamping itu juga dukungan fasilitas baru ini sebagai bagian dari sumbangsih bagi perkembangan sumber daya manusia (SDM) anak bangsa.

“Yang lantai satu untuk SD ada 6 kelas, dan SMK ditempatkan di lantai dua juga ada 6 kelas. Kemudian, ada satu ruang TU, satu ruang kepala sekolah, satu ruang Kaprodi, dan satu ruang ISO,” papar Andito.

Tidak hanya itu, lanjut Andito, bangunan yang dikhususkan untuk sarana pendidikan jenjang Sekolah Dasar/SD dan Sekolah Menengah Kejuruan/SMK Barunawati ini terbilang lengkap. Selain megah, juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium.

“Laboratorium Center SMK Barunawati Surabaya ini terdiri dari lantai 1 adalah Laboratorium Perhotelan, di lantai 2 Laboratorium Tata boga dan untuk Laboratorium Logistik di lantai tiga,” jelasnya.

Sebagai ketua Yayasan, atas selesainya pembangunan lokal kelas ini, Andito taklupa mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pihak yangbtelah membantu. Sebagai sekolah yang notabenenya swasta, Barunawati juga ikut dalam pengembangan pendidikan, karena YBBS ingin berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Dengan optimis sekolah swasta yang berafiliasi dengan PT Pelabuhan Indonesia (pelindo) III terus dan mampu meningkatkan sarana prasarana pembelajarannya, dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Dirut Pelindo III, dan tak lupa terucap kepada PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port), PT Terminal Teluk Lamong (TTL), PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), PT Pelindo Marine Service (PMS), PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), dan PT Pelindo Husada Citra (RS PHC) serta Kementerian Pendidikan yang ikut berpartisipasi membantu pengadaan sarana prasarana pembelajaran SD dan SMK Barunawati Surabaya,” pungkasnya. (Amd)

Comments are closed.