Pelindo III Gelar Workshop on Media Relations for Executive

0
198

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III sebagai salah satu BUMN Indonesia yang beroperasi secara global dengan mengoperasikan sejumlah pelabuhan penting, mengadakan “Workshop on Media Relations for Executive” (1/4/19).

Adapun pesertanya ialah para Senior Manager, CEO Regional, General Manager Pelabuhan/Terminal, serta Direktur Anak, Cucu, dan Afiliasi perusahaan PT Pelindo III.

Sebagaimana yang dikatakan triliuner dunia, Bill Gates, “Bila saya hanya punya uang 1 dollar terakhir saya, maka akan saya pakai untuk kebutuhan kehumasan”.

Ungkapan tersebut menggambarkan betapa pentingnya fungsi publicrelations bagi korporasi.

Staf Khusus Presiden RI, Johan Budi, yang hadir sebagai salah satu pembicara, mengingatkan bahwa perusahaan harus punya relasi yang profesional dan sejajar dengan pers.

“Sehingga bisa bekerjasama menginformasikan berita yang akurat dan berkualitas bagi masyarakat,” kata Johan Budi di lansir dari Instagram Pelindo Marine Service.

Pembicara berikutnya yang juga dari Kantor Staf Presiden RI, Alois Wisnuhardhana, mengingatkan tentang pentingnya pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan efektivitas publikasi kinerja perusahaan.

Diskusi menarik ada saat sesi pembicara ketiga, Akhmad Sujadi. GM Pelabuhan Kupang dan Presdir Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budiyanto, tidak hanya menanyakan terkait kehumasan, tapi juga mengeksplor potensi marketing perusahaan.

Sebagai BUMN yang transparan, Pelindo III berkomitmen memposisikan pers sebagai partner yang profesional dalam membangun negeri.

Comments are closed.