Dongkrak Sektor Perikanan Di Natuna, Pemerintah Akan Bangun Cold Storage

332
7647

(maritimedia.com) – JAKARTA – Pemerintah sedang menggagas program agar pengembangan sektor perikanan di wilayah perairan Natuna bisa dipercepat. Salah satu upaya untuk segera mendongkrak sektor perikanan di wilayah Natuna yakni dengan membangun cold storage.

Pembangunan fasilitas penyimpanan ikan dengan pendingin atau cold storage di wilayah Natuna tersebut rencananya akan dimulai pada Agustus mendatang, menggunakan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengintruksikan ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk memulai pembangunan cold storage pada Agustus 2016.

“Jadi pada tanggal 17 Agustus adalah peletakan batu pertama untuk cold storage,” kata Pramono dalam konfefrensi pers di Kantor Presiden, Rabu.

Pramono menyebutkan pembangunan cold storage tersebut tidak menggunakan investasi dari pelaku industri swasta melainkan sepenuhnya menggunakan dana dari APBN melalui anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Natuna, nantinya akan dijadikan sebagai kota perikanan dan dijadikan sebagai pusat lelang ikan regional. Dengan demikian, semua pihak bisa melakukan lelang di wilayah tersebut.

Comments are closed.