Tonny Budiono Resmi Jabat Dirjen Perhubungan Laut

208
13109

(maritimedia.com) – SURABAYA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan resmi melantik Ir. Antonius Tonny Budiono M.M sebagai Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggantikan Bobby R. Mamahit.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor 53/TPA tahun 2016 pada 13 Mei 2016.

Sebelum dilantik menjadi Dirjen Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Kemenhub sekaligus sebagai pelaksana tugas Kepala Badan Litbang Perhubungan.

Dalam kesempatan ini, Dirjen Perhubungan Laut terpilih, Antonius Tonny Budiono, menjanjikan pihaknya akan meningkatkan pelayanan di sektor perhubungan laut dan juga akan mempermudah penerbitan perizinan.

“Kalau masyarakat puas sudah tidak keluhan duluan. Saya juga akan ubah mental para pegawai juga diubah dari penguasa menjadi service leadership,” ujar Tonny usai pelantikan di Kementerian Perhubungan.

Selain itu, juga akan mempermudah penerbitan perizinan. “Syarat-syarat harus jelas apa yang harus dipenuhi kadang-kadang kecurangan dari itu dia buat sesuatu yang abu-abu otomatis dia bingung jadi kita harus transparan,” pungkas Tonny.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melantik tiga pejabat tinggi madya atau setara eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Yakni : Ir. Antonius Tonny Budiono M.M dilantik sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut menggantikan Bobby R. Mamahit. Kemudian Ir. Prasetyo Boeditjahjono M.M dilantik sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian menggantikan Hermanto Dwiatmoko. Dan Dr. Ir. Agus Santoso M.Sc dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan menggantikan Elly Sinaga.

Dalam sambutannya, Jonan menginstruksikan kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan baik, serta melakukan pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien.

Comments are closed.