Asian Pacific Aquaculture (APA) 2016, Gali Potensi Akuakultur Indonesia

254
9275

(maritimedia.com) – SURABAYA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan seminar dan pameran bertaraf internasional. Salah satunya Asian Pacific Aquaculture (APA): Conference and Exhibition 2016 yang mengusung tema Profitability, Sustainability, and Responsibility for The Future.

APA 2016 dihelat bersamaan dan berkolaborasi dengan Indonesian Aquaculture (INDOAQUA) 2016 serta Forum Inovasi Teknologi Akuakultur (FITA). Dengan nama Indoaqua-APA 2016, acara besar ini diselenggarakan selama 3 hari, pada 26-29 April 2016, berlokasi di Grand City Convex, Surabaya dan dilaunching pada Selasa (26/4).

Penyelenggaraan Indoaqua-APA 2016 merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan kesiapan perikanan budidaya nasional menghadapi tantangan persaingan regional maupun global. Event ini juga sebagai pertukaran teknologi terbaru dan investasi di bidang perikanan budidaya, dan sekaligus ajang tukar menukar informasi terkait akuakultur.

Di samping itu juga memberikan keuntungan yang besar bagi perkembangan industri perikanan budidaya di Tanah Air, karena akan mampu mengundang investor dan memperkenalkan teknologi perikanan budidaya terbaru.

Indoaqua-APA 2016 juga menjadi ajang prestisius bagi para investor untuk menggali potensi akuakultur Indonesia. Dimana ada sekitar 8 juta orang yang terlibat dalam sektor perikanan, dan perikanan budidaya merupakan salah satu indikator terbaik dalam menyumbang angka pertumbuhan ekonomi. Diharapkan acara ini dapat menghasilkan kerjasama dan keuntungan bagi semua pihak.

Selain itu, APA 2016 juga sebagai ajang UMKM kelautan dan perikanan dari hulu sampai hilir. Dan diharapkan acara ini mampu menjadi wadah bertukar informasi mengenai teknologi inovasi bagi Indonesia agar lebih berperan di sektor akuakultur global, melalui perikanan budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan.

Indoaqua-APA 2016 juga menghadirkan pameran stan sarana prasarana, pakan, hasil penelitian, produk olahan ikan dan ajang forum bisnis perikanan se-Asia Pasifik. Selain itu, juga telah disiapkan 241 booth dengan peserta berasal dari 22 negara baik dari perusahaan maupun instansi pemerintah.

Comments are closed.