KAI Logistik Uji Cobakan Pemberangkatan KA Pelabuhan Tanjung Priok

273
5906

(maritimedia.com) – JAKARTA -PT KAI Logisitik lakukan uji coba pemberangkatan kereta api relasi stasiun Jakarta International Container Terminal (JICT) – Cikarang Dry Port.

“Sebelum diresmikan oleh RI-1 dalam waktu dekat, uji coba pemberangkatan kereta api dengan samformasi 30 gerbong datar atau setara 60 twenty-foot equivalent units (TEUs) tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan hingga 12 April 2016”, kata Vice President Container PT KAI Logistik (KALOG) Ram dalam siaran pers PT KALOG di Jakarta.

Guna mengevaluasi kelancaran operasional Kereta api pelabuhan, dalam uji coba pemberangkatannya, kereta api tersebut mengangkut 34 TEUs kontainer impor dari pelabuhan Tanjung Priok yang terdiri dari 16 box kontaier sepanjang 20 kaki (feet) dan 9 box kontainer dengan ukuran 40 kaki.

Uji coba tersebut Disaksikan oleh perwakilan Kementerian Kordinator Kemaritiman, PT KAI, PT KALOG, PT KAPM, dan KPU Bea Cukai Tanjung Priok. Keterangan perusahaan menyebutkan mereka meninjau kegiatan mulai dari loading kontainer ke atas gerbong datar hingga pemberangkatan rangkaian di stasiun JICT.

Comments are closed.