Pelindo III Hadirkan Surabaya North Quay, Destinasi Baru Wisata Surabaya

65
2597

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (persero) atau Pelindo III akan menjadikan lantai dua dan tiga gedung megah terminal penumpang kapal laut modern, Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak sebagai destinasi wisata bahari di kota Surabaya, Jawa Timur.


Dengan nama Surabaya North Quay, yang akan segera dibuka oleh Pelindo III. Nantinya warga Kota Surabaya, dapat ikut turut serta menyambut gempita kedatangan kapal pesiar (cruise) internasional di Surabaya North Quay.


“PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sebagai terminal operator di Tanjung Perak, akan mengajak warga Kota Surabaya untuk bersama-sama warga maritim dunia menyambut cruise internasional, MS Rotterdam yang akan sandar pada Senin (29/2) esok,” ujar Kahumas Pelindo III, Edi Priyanto.


Edi menyebutkan di destinasi wisata baru tersebut, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan indah, namun juga mewah dengan sandarnya kapal pesiar internasional di terminal penumpang kapal laut modern, Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak.


Selain itu, kehadiran warga bersama komunitas kreatif dan pelaku bisnis maritim untuk menyapa kedatangan turis cruise internasional, akan membawa Kota Surabaya sebagai bagian dari komunitas cruise dunia. “Apalagi kini Kota Surabaya memiliki Surabaya North Quay sebagai destinasi wisata bahari yang modern,” tambah Edi.


MS Rotterdam merupakan kapal pesiar modern dengan panjang badan kapal mencapai 230 meter. Dengan ukuran sebesar itu, cruise tersebut mampu menghibur sekitar 1.400 orang penumpang yang berpesiar bersamanya dengan dilayani oleh 600 kru kapal.


“Silakan datang langsung ke Pelabuhan Tanjung Perak pada Senin (29/2), mulai pukul 12.00 WIB siang. Pemandangan paling indah ialah di kala senja, saat lampu cruise mewah mulai menyala dengan latar suasana senja perairan Selat Madura nan menawan yang berhiaskan Jembatan Suramadu,” kata Edi berpromosi.


Surabaya North Quay diproyeksikan menjadi destinasi kongkow baru di Kota Pahlawan. Komunitas-komunitas anak muda yang gemar mencari suasana baru dapat hang-out di tempat yang modern dengan suasana laut di sini. Di Surabaya North Quay, pengunjung dapat menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner.

Comments are closed.