Bangun 3 Kapal Navigasi, Kemenhub Tunjuk 2 Galangan Kapal

65
2597

(maritimedia.com) – JAKARTA – Kementerian Perhubungan menunjuk dua galangan kapal yakni PT Multi Ocean Shipyard dan PT Orela Shipyard untuk membangun tiga unit kapal kenavigasian kelas satu dengan nilai total kontrak Rp370,3 miliar.


Dengan rincian perusahaan galangan kapal PT Multi Ocean Shipyard akan membangun satu unit kapal kenavigasian sedangkan PT Orela Shipyard akan membangun dua unit kapal kenavigasian.


Direktur Kenavigasian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang Wiyanto, mengatakan kapal navigasi kelas satu ini akan ditempatkan di Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Pinang, Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok dan Distrik Navigasi Kelas II Semarang.


“Dengan ditandatanganinya kontrak tiga unit kapal navigasi kelas satu ini maka sisanya 7 unit akan menyusul pada bulan ini,” ujar Bambang.


Bambang menjelaskan proses lelang tujuh unit kapal navigasi sudah diselesaikan. Dan untuk pengumuman pemenang lelang tersebut perlu persetujuan dari Menteri Perhubungan terlebih dahulu.


Kemenhub merencanakan untuk membangun 10 kapal navigasi pada tahun ini. Jangka waktu pengerjaan kapal dengan panjang keseluruhan mencapai 60 meter ini ditargetkan selesai dalam 660 hari atau multiyears hingga selesai pada 2017.

Comments are closed.