Jelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Penumpang di Pelabuhan Merak Meningkat

0
503

(maritimedia.com) – MERAK, BANTEN – Jelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, penumpang di Pelabuhan Merak, Banten mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan pribadi dan truk yang hendak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.


“Meningkatnya penumpang itu hingga menimbulkan penumpukan kendaraan pribadi dan truk di dermaga,” kata Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Minggu (20/12).

 


Mario menjelaskan selama dua hari terakhir jumlah penumpang pejalan kaki dan di atas kendaraan melalui Pelabuhan Merak mencapai 30.228 orang, padahal hari biasa hanya 22.100 orang. Sedangkan, kendaraan roda empat sekitar 2.200 unit dan roda dua sebanyak 930 unit.


“Kenaikan penumpang tersebut terjadi sejak Sabtu (19/12) dan Minggu (20/12). Mereka kebanyakan penumpang yang hendak menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru”, jelas Mario.


ASDP Merak menjamin angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang menggunakan jasa penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung berjalan normal dan lancar.


Meskipun saat ini terjadi keterlambatan penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni akibat cuaca buruk di Perairan Selat Sunda. Namun, penyeberangan berjalan lancar dan seluruh penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan bisa diseberangkan menuju Pulau Sumatera.

Comments are closed.