Caretaker DPP INSA Tetapkan & Sahkan Ketua Umum INSA Definitif 2015-2019

0
377

(maritimedia.com) – JAKARTA – Johnson W. Sutjipto, ditetapkan  dan disahkan menjadi Ketua Umum Indonesian National Shipowners Association (INSA) definitif periode 2015-2019, oleh Caretaker DPP INSA.


Penetapkan dan mengesahkan Ketua Umum INSA definitif ini setelah sebelumnya dilakukan proses yang panjang yakni dengan melihat fakta-fakta yang ada, meminta pendapat hukum serta pihak-pihak yang berkepentingan dengan INSA.


Surat Keputusan Caretaker DPP INSA dibacakan langsung oleh Ketua Caretaker DPP INSA Lolok Sudjatmiko di hadapan para wartawan pada jumpa pers yang dilaksanakan di Sekretariat DPP INSA, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).

 

Dalam SK Caretaker No. CTRXVI-110915-025 tersebut, mewajibkan Ketua Umum INSA definitif Johnson W. Sutjipto untuk menyusun kelengkapan DPP INSA dan mengumumkannya kepada anggota dalam jangka waktu paling lambat satu bulan sejak ditetapkan.


SK penetapan tersebut ditandatangani Tim Caretaker DPP INSA yang terdiri dari  Ketua Caretaker Lolok Sudjatmiko, Sekretaris Caretaker Tedy Yusaldi dan tiga anggota Caretaker masing-masing Paulis A. Djohan, Sugiman Layanto dan Siana A. Surya.


“Setelah penetapan dan pengesahan Ketua Umum INSA definitif periode 2015-2019, maka masalah RUA INSA ke-16 sudah selesai dan Caretaker DPP INSA menyerahkan sepenuhnya jalannya organisasi INSA kepada Ketua Umum INSA definitif Johnson W. Sutjipto,” ujar Lolok.


Sebelumnya pemilihan Ketua Umum INSA diikuti dua kandidat yakni Direktur Utama PT Salam Bahagia Johnson W. Sutjipto dan Direktur Utama PT Andhila Line Carmelita Hartoto, yang diselenggarakan pada saat RUA INSA ke-16 tanggal 19-20 Agustus 2015 yang lalu.


Dalam perhitungan suara, Johnson memperoleh dukungan sebanyak 386 suara dari peserta mandat yang hadir dan menggunakan hak suaranya, sedangkan  Carmelita Hartoto didukung oleh 363 suara dan 5 surat suara dinyatakan tidak sah.


Comments are closed.