Surveyor Indonesia Audit 17 Pelabuhan Pelindo III

0
388

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Surveyor Indonesia akan menilai (audit) 17 pelabuhan di bawah pengelolaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang nantinya akan digunakan sebagai acuan penilaian kinerja pelabuhan.

Senior Manager Pelayanan Terminal PT Pelindo III Eko Hariyadi Budiyanto menguraikan kinerja pelabuhan selama ini dinilai internal pelabuhan.

 

“Bisa dikatakan layak, bagus atau mahal bila ada pembanding. Selama ini memang belum ada pembanding. Maka itu Dirjen Perhubungan Laut menunjuk surveyor independen untuk mengolah data sekaligus menilai kinerja kami,” jelasnya.

Menurut Eko Hariyadi, Surveyor Indonesia akan mengumpulkan data dari 17 terminal pelabuhan di Pelindo III.  Dimana sebanyak 50 petugas akan ke terminal pelabuhan selama tiga hari diawal bulan dan empat hari dipenghujung bulan.

Sementara itu, Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto menjelaskan kinerja pelabuhan yang diukur yakni layanan yang meliputi operasional kapal, kinerja bongkar muat barang, kinerja bongkar muat petikemas dan utilisasi fasilitas.

Comments are closed.