Pemerintah Turunkan Tarif Angkutan Laut

0
112
JAKARTA – Kabar gembira bagi pengguna jasa angkutan laut. Pemerintah berencana menurunkan tarif angkutan laut pada 2011. Meski belum menyebutkan besarannya, namun menurut Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Sunaryo, penurunan tarifnya sedang digodok oleh pemerintah.

“Rencana penurunan tarif masih dibahas. Tapi tahun depan tarif angkutan laut akan kita turunkan,” ujar Sunaryo dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Rabu (8/12).

Mengenai tarif saat Natal dan Tahun Baru, dia menegaskan tidak ada kenaikan sama sekali. Jika ada perusahaan yang menaikkan tarif, dia minta dilaporkan ke Dinas Perhubungan.

“Kita sudah mengedarkan surat edaran bahwa tarif kapal laut tidak naik. Masa mau dinaikkan wong kita tahun depan mau menurunkan kok,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk Natal dan Tahun Baru pihaknya akan memusatkan perhatian di-10 pelabuhan yang menjadi konsentrasi pemberangkatan maupun kedatangan. Di antaranya Pelabuhan Batam, Tanjung Perak, Makassar, Tanjung Priok, Bitung, Belawan, Tanjang Panjang, dan lain-lain.

“Intinya transportasi laut siap melayani arus mudik Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Comments are closed.